Minggu, 05 Mei 2013

Anlytical Expositions


Cars should be banned

Thesis
Cars should be banned in the city. As we all know, cars create pollution, and cause a lot of road deaths and other accidents.


(Mobil harus dilarang di kota. Seperti yang kita ketahui, mobil membuat polisi dan membuat banyak kematian di jalan dan kecelakaan.)

Argument 1
Firstly, cars, as we all know, give contribution to the most of the pollution in the world. Cars emit deadly gas that causes illness such as bronchritis, lung cancer, and ‘triggers’ off asthma. Some of these illnesses are so bad that people can die from them.


(Pertama, mobil, sebagai mana kita ketahui, menyumbang polusi terbanyak di dunia. Mobil mengeluarkan gas mematikan yang menyebabkan penyakit seperti bronchitis, kanker paru-paru, dan pemicu asthma. Beberapa penyakit tersebut sangatlah buruk bagi manusia yang bisa menyebabkan kematian.)

Argument 2
Secondly, the city is very busy. Pedestrians wander everywhere and cars commonly hit pedestrains in the city, which causes them to die. Cars today are our roads biggest killers.

(Yang kedua, kota sangatlah sibuk. Pejalan kaki berjalan ke mana-mana dan mobil umumnya menabrak pejalan kaki di kota, yang menyebabkan kematian. Mobil hari ini adalah pembunuh terbesar di jalan.)

Argument 3
Thirdly, cars are very noisy. If you live in the city, you may find it hard to sleep at night, or to concentrate on your homework, and especially when you talk to someone.


(Yang ketiga, mobil sangatlah berisik. Jika kamu tinggal di kota, kamu mungkin akan menjumpai sangat lah susah untuk tidur di malam hari atau untuk berkonsentrasi pada pekerjaan rumah kalian, dan khususnya ketika kamu berbicara kepada seseorang.)

Reiteration
In conclusion, cars should be benned from the city for the reason listed.

(Kesimpulannya, mobil harus dilarang dari kota berdasarkan alasan tersebut.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar