Kamis, 09 Mei 2013

Cara Membuat Blog



Cara Membuat Blog Gratis, Mudah dan Praktis
Akhirnya kesampean juga ni admin posting mengenai tutorial membuat blog, karena memang sudah lama admin pengen share mengenai cara membuat blog, khusunya blog yang gratisan hehehe.. karena selain ga bayar tentu sangat pas buat temen2 yang lagi mulai belajar membuat blog alias newbie.. sebenarnya membuat blog itu sangat mudah dan cepat ga perlu ribet alias praktis. Tapi tetap aja kita butuh tutorialnya, namanya juga baru belajar.. hehehe gimana toh admin ini.. tapi buat temen2 yg lagi coba buat blog, disini saya hanya akan memberikan tutorial / cara membuat blog khusus blogspot ya kawan. Karena selain mudah, blogspot juga memiliki banyak ke unggulan ketimbang blog gratisan yang lain yang ga usah di sebutkan merknya.. xixixi.. dan blogspot kan Google punya dan search engine yang terbnyak di pakai orang kan Google juga, makai akan menjadi nilai lebih jika kita membangun blog dengan blogspot. Hehehe menurut admin sih seperti itu. Karena admin sendiri menggunakan blogspot.

Waduh.. kok jadi berpanjang kali lebar... kapan mulainya ne membuat blog. Oke dari pada admin terlalu banyak ngempros mending langsung aja kita beraksi.. sebelum memulainya berdoa dulu ya... “biar sukses” ^_^ ..

Karena Blogspot itu punya Google, jadi kita harus punya account google terlebih dahulu alias punya account Gmail. Bagi anda yang belum memilki account gmail, berikut langkah membuat gmail.


Cara Membuat Email dan Blog



2. Kemudian Akan Muncul Halaman / Tampilan


3. Klik Tanda Berwarna Merah

4. Kemudian Akan Muncul Tampilan / Halaman


5. Isi data di atas seperti nama , alamat email yang ingin anda buat, no HP, Tanggal lahir dan jangan lupa untuk mencatat password email anda. untuk berjaga - jaga seandainya lupa. dan setelah selesai mengisi data, Klik yang bertanda merah.

6. Kemudian akan muncul tampilan / halaman


 7. Klik Langkah Berikutnya yang bertanda merah, Kemudian akan muncul Tampilan



8. Klik Lanjut ke Gmail yang bertanda merah, dan selamat email anda sudah jadi.




9. Jika email anda sudah jadi, langkah berikutnya buka  http://www.blogger.com atau KLIK DISINI

10. Maka akan Muncul Tampilan
11. Silahkan anda login menggunakan login email yang tadi anda buat. dan kemudian akan muncul tampilan.

12. Klik Lanjut Ke Blogger, dan Muncul Tampilan



13. Klik Blog Baru yang bertanda merah.



 14. Isi Judul Blog Anda , alamat blog dan Theme Blog anda. Jika sudah klik Buat Blog


Dan SELAMAT.. anda sekarang telah memiliki sebuah blog..

Oke. sekian dulu postingan kali ini. selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar