Jumat, 10 Mei 2013

AntiVirus Terbaik Rekomedasi dari Microsoft Agar Aman Berinternetan


Melindungi komputer anda dari serangan virus semakin sulit setiap harinya. Tidak saja pihak produsen software antivirus yang terus inovatif memerangi virus, pihak pengembang virus juga tidak mau kalah selalu menaikkan kecerdasan virus buatannya melumpuhkan sasaran. Bahkan perusahaan raksasa sekelas Microsoft dengan tingkat pengamanannya pernah terganggu dengan ulah virus kecil yang menyusup di tahun 2000-an.
Mungkin anda masih ingat ketika “masa lalu” sebelum muncul internet dan program aplikasi lainnya yang bisa diunduh. Hampir dipastikan penyebaran virus sangat lambat sekali hanya beralih dari disket satu ke disket yang lainnya, tentu saja pergerakan virus sangat terbatas ruang kerjanya, lebih mudah dibasmi dan tidak seganas sekarang.
Antivirus saat itu memang terbilang sangat canggih untuk membasmi virus dijamannya. Terlebih lagi seorang pengguna lebih dahulu melalukan proses scanning sebelum membaca/ menulis data yang ada di disket, sehingga penyebaran virus tentu jauh lebih mudah dibersihkan.
Semenjak kemunculan internet turut “membantu” penyebaran virus seantero dunia dengan sangat cepat dan mudah. Virus dengan leluasa berpindah- pindah dari server satu ke server yang lainnya dan kemudian berpindah ke komputer user. Tergantung tingkat pengamanan komputernya tentu saja jika sekuritasnya tinggi tentu tidak jadi soal, jika lemah pengamanannya akan jadi santapan lezat virus.
Tampaknya kekhawatiran semakin menjadi setalah email juga bisa menyusup melalui email, lampiran email, jaringan peer to peer, instan messanger, dan download program dari internet. Rupanya sebuah virus kini semakin cerdas penyebarannya bisa dipastikan sudah tidak memerlukan campur tangan manusia lagi. Virus pintar dapat menyerang beberapa entry point pada kelemahan sistem. Dengan kemajuan teknologi sehari-hari, dan konvergensi dari komputer dengan perangkat mobile lainnya, potensi ancaman jenis baru juga meningkat.
Melindungi Komputer Anda
Untungnya, kemajuan perangkat lunak antivirus terus memacu “dapurnya” untuk menekan perkembangan virus, worm, dan Trojan saat ini. Program lunak antivirus adalah penting untuk kemampuan komputer untuk menangkis virus dan program berbahaya lainnya.
Produk-produk ini dirancang untuk melindungi terhadap kemampuan virus untuk memasuki komputer melalui email, web browser, file server dan desktop. Selain itu, program ini menawarkan fitur kontrol terpusat yang menangani penyebaran, konfigurasi dan selalu update.
Jika komputer ingin selalu sehat dan bersih dari virus, seorang user harus rajin dan mengikuti beberapa langkah sederhana untuk melindungi terhadap ancaman virus, seperti berikut ini
1. Evaluasi sistem keamanan komputer
Seperti yang pernah saya tulis di artikel sebelumnya virus selalu tumbuh kembang sesuai dengan jamannya. Jika sistem komputer masih lama dan belum update dengan yang terbaru, virus akan semakin mudah menjangkiti sistem komputer anda. Keamanan semakin baik dengan sistem berlapis tentu lebih baik melindungi semua aspek dari sistem komputer. Pilihlah fitur keamanan yang mencakup beberapa fitur antivirus, firewall, filter konter, dan deteksi virus. Pengamanan komputer yang kuat tentu saja akan membuat susah virus menembus proteksi sistem komputer anda.
2. Install Software hanya dari developer terkemuka
Sudah jelas pengembang program yang terkenal tidak mungkin mengeluarkan program yang dibuat dengan tambahan program jahat atau disusupi virus. Hanya dengan memilih program terbaru dari pembuat program terpercaya ini merupakan langkah untuk melindungi sistem anda.
3. Biasakan selalu scanning flasdisk atau memory card
Kebiasaan ini sangat baik untuk mengurangi tingkat penyebearan virus yang sangat cepat. Antivirus yang bagus bisa dengan mudah mendeteksi virus yang mengganggu.
4. Hati- hati ketika membuka dokumen asing, (word, excel, pdf, atau lainnya) terutama jika di terima secara online melalui email. Lakukan proses scanning secara benar menggunakan antivirus.
5. Back up secara teratur file data penting, di komputer menggunakan CD/ DVD jangan simpa di dalam harddisk komputer.
Antivirus Rekomendasi Terbaik
Di pasaran tersedia berbagai aplikasi antivirus. Sedikit hal yang perlu anda ketahui bahwa mungkin beberapa program ini susah untuk di-uninstall, sebagai solusinya pastikan untuk membuat sistem restore poin sebelum menginstalnya. Namun, tidak perlu khawatir program- program antivirus ini memang patut anda coba.
Beberapa program ini efektif, mudah, dan tentu saja sangat ampuh menumpas virus, spyware, malware, Trojan, worm, dan yang lainnya. Berikut program antivirus yang direkomendasikan oleh Microsoft untuk windows 7:
1. Microsoft Security Essentials
Unggul dalam bidangnya membuat Microsoft tampil terdepan untuk sebuah antivirus yang tersemat di operasi sistem Windows 7 besutannya. Melindungi PC sepanjang waktu dari serangan virus, spyware, dan program merugikan lainnya. Microsoft security essentials ini tentu saja gratis anda gunakan. Kabarnya antivirus dari Microsoft muncul kekhawatiran dari antivirus lainnya sebab keunggulan yang ditawarkan sudah menyamai versi Premium dan sangat mudah digunakan.
Anti Virus terbaik Rekomendasi Microsoft
Klik disini download MES
2. Avast Free Antivirus
Avast antivirus ini tersedia dalam 2 versi gratisan dan berbayar. Hadir sangat lengkap melindungi komputer dari serangan virus dan sebangsanya. Mesin satu ini dilengkapi pula senjata melawan spyware, firewall, mengidentifikasi website yang terkandung virus, dan antispam sebagai perlindungan ganda komputer anda. Sangat muda digunakan dan aman untuk semua sistem komputer.
Avast, salah satu AV terbaik untuk menangani virus
Klik disini download Avast
3. AVG Free Antivirus
Siapa yang tidak kenal dengan AVG, sudah malang melintang di dunia program antivirus berbagai penghargaan di sabetnya. Kenyang akan pengalaman sebagai musuh virus, layak dijadikan perhatian utama kita kali ini sebagai antivirus top dan ampuh melindungi komputer pribadi. Meski gratis layanannya tidak kalah juga dengan versi premium lainnya anda juga bisa mengupgradenya menjadi premium dengan mudah sekali jika anda mau. AVG sangat praktis dan mudah digunakan proses installnya juga hanya butuh beberapa menit saja.
Download AVG Anti Virus
Klik disini download AVG.
4. Avira AntiVir Personal
Salah satu program ampuh yang juga diminati di pasar software antivirus sebab sangat bagus kinerjanya dalam mendeteksi serangan virus, spywarem dan rootkit threat. Juga ampu mendeteksi berbagai malware yang mengganggu. Sayangnya, versi gratisan ini tidak bisa otomatis melacak datangya email yang masuk yang dikhawatirkan disusupi oleh virus jahat. Sehingga anda harus melakukan proses pemindaian secara konvensional.
Avira Download
Klik disini download Avira
5. Panda Cloud Antivirus
Anti virus gratis pertama dan terlengkap yang menawarkan perlindungan dari virus, spyware, rootkit, dan adware. Panda antivirus sudah support untuk Windows & (32 dan 64bit)
Panda Cloud Anti Virus
Klik disini download Panda
6. Comodo Firewall + Antivirus
Namanya Comodo Firewall dan antivirus kini berganti nama menjadi Comodo Internet Security. Comodo Internet Security 4.0 mengkombinasikan sistem registry komputer – komputer untuk melacak dan melawan malware yang bertebaran di internet.
Comodo Anti Virus
Klik disini download Comodo
7. ClamWIn Free Antivirus
Antivirus gratisan dari ClamWin bisa berjalan di operasi sistem Windows 7/ Vista/ XP/ Me/ 2000/ 98 dan Windows Server 2008 dan 2003.
Clam Win Anti Virus
Klik disini download ClamWin
8. Free eScan Antivirus Toollit Utility
eScan Antivirus Toolkit 12 kompatibel dengan Windows 7 (32 dan 64bit). Program antivirus ini bisa scanning dan membersihkan virus, spyware, adware dan berbagai malware merugikan komputer. Asyiknya, eScan Antivirus adalah program portable yang bisa dijalankan di CD atau flasdisk serta mudah cara menggunakannya.
eScan Anti Virus Utility
Klik disini download eScan
Cukup ini saja yang perlu anda ketahui untuk membuat umur panjang usia pemakaian komputer rumah sekaligus aman berinternet ria. Tidak harus professional anda sudah bisa memperbaiki komputer sendiri hanya dengan sedikit tips penting menjaga stamina komputer dari A-Z di blog FastnCheap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar